Categories
Berita Unik

7 Barang Yang Saat Ini Dianggap “Jadul” Oleh Millennials

7 Barang Yang Saat Ini Dianggap “Jadul” Oleh Millennials – Seiring perkembangan zaman dan teknologi penggunaan barang-barang tertentu mulai ditinggalkan dan berganti ke barang yang dianggap lebih canggih dan modern. Barang yang mulai tergantikan oleh kecanggihan teknologi ini sering disebut sebagai barang “jadul” atau “kuno”.
Barang jadul merupakan barang jaman dulu yang saat ini orang yang menggunakannya semakin sedikit, bahkan tidak ada. Apa saja 7 barang yang saat ini dianggap jadul oleh millennials?

7 Barang Yang Saat Ini Dianggap “Jadul” Oleh Millennials

7 Barang Yang Saat Ini Dianggap "Jadul" Oleh Millennials
Sumber : fimela.com
1. Telepon Rumah
Masih adakah yang punya telepon rumah? Mungkin sudah jarang sekali yaa, ketika dulu telepon rumah itu ditaruh di ruang tamu agar keliatan “wow”, kini telepon rumah sudah dianggap biasa bahkan kuno. Hal itu karena adanya telepon seluler dan smartphone yang lebih canggih dan ekonomis. 
2. Jam weker
Biar ngga kesiangan bangun tidurnya, dulu sering banget pakai jam weker. Menjelang tidur, aktifkan alarm pada jam weker. Di putar-putar sesuai dengan keinginan pada jam berapa alaram akan berbunyi. Tapi, lagi-lagi semenjak adanya smartphone alarm tak perlu pakai jam weker. Karena dalam smartphone ada alarm, bahkan lebih canggih karena nada, waktu dan pengulangannya bisa kita atur.
3. Buku Diary
Walaupun bagi sebagian orang ini masih berguna, tapi buku diary ini mulai tergantikan oleh catatan online, blog, sosial media sampai wattpad. 
4. DVD Player
Dulu sering banget pakai dvd player untuk memutar music atau film, tapi kini jarang banget deh kayaknya. Lebih suka nonton YouTuber dan dengerin musik lewat Joox, wkwk.
5. PS (Play Station)
Hayoo siapa nih yang suka main PS? Walaupun masih banyak yang suka main PS, tapi sadar ngga sih jika peminatnya kian hari semakin menurun. Emmm mungkin penyebabnya karena ada game di smartphone kali yaa, seperti mobile legend, PUBG dll.
6. Teplok / Sentir
Masih ingat ngga jaman-jaman dulu ketika mati listrik pakainya teplok / sentir? Itu tu yang pakai minyak tanah di bagian bawahnya terus ada sumbunya. Tapi itu udah jadul, sekarang kan jamannya pakai lampu emergency.
7. Majalah
Hanya terdapat beberapa majalah saja yang masih tersisa, sisanya termakan oleh bebasnya media di internet. Salah satunya majalah BoBo, kalian pasti tahu kan majalah yang satu ini? Sekarang gimana yaa kabarnya? he he.
Baca juga : 7 Kado Pernikahan Yang Tidak Hanya Unik tapi juga Berguna
Okeee gan sis, itu adalah 7 barang yang saat ini dianggap “jadul” oleh para millennials, menurut kamu barang mana yang paling jadul nih?
Categories
Berita Inspirasi

Manfaat Menjadi Seorang Pendekar Anak

Manfaat Menjadi Seorang Pendekar Anak – Sosok pendekar anak merupakan sosok yang sangat penting untuk anak-anak. Karena, melalui donasi yang diberikannya, pendekar anak punya peran besar bagi kehidupan anak-anak di Indonesia. Selain itu, menjadi seorang pendekar anak juga bisa memberikan beragam manfaat baik di sisi anak-anak maupun di sisi seorang pendekar anak. Apa sajakah manfaat yang bisa didapatkan? Inilah beberapa diantaranya.
Manfaat Menjadi Seorang Pendekar Anak
Manfaat Menjadi Seorang Pendekar Anak
Membantu kesejahteraan anak Indonesia
Hingga saat ini, masih banyak anak-anak Indonesia yang hidup jauh dari kata sejahtera. Mereka masih kesulitan untuk mendapatkan gizi yang lengkap, fasilitas kesehatan yang memadai hingga pendidikan yang layak. Inilah yang membuat pendekar anak dinilai sangat bermanfaat untuk membantu kesejahteraan anak-anak di Indonesia.
Dengan menjadi seorang pendekar anak, Anda bisa berperan besar dalam menyejahterakan anak-anak Indonesia. Lewat donasi yang Anda salurkan, anak-anak Indonesia akan memiliki kehidupan yang lebih sejahtera. Oleh karena itu, lakukan donasi dengan menyisihkan sebagian pendapatan Anda setiap bulannya.

Memberikan harapan cerah untuk masa depan bangsa
Menjadi pendekar anak tidak hanya bermanfaat untuk anak-anak yang mendapatkan donasi saja. Lebih dari itu, menjadi pendekar anak juga bisa membawa manfaat untuk bangsa Indonesia secara keseluruhan. Sebab, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa dan melalui donasi yang dilakukan pendekar anak mereka bisa hidup lebih sejahtera dan berjuang meraih cita-citanya. Ketika cita-cita tersebut telah terwujud, anak-anak akan menjadi agen perubahan yang membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Sehingga, melalui donasi yang disalurkan pendekar anak, masa depan bangsa Indonesia akan memiliki harapan cerah dikemudian hari.

Proses donasi yang mudah 

Lewat internet, melakukan donasi dan menjadi seorang pendekar anak terasa semakin mudah. Anda bisa menjadi pendekar anak UNICEF dan membantu anak-anak Indonesia untuk memiliki kehidupan yang lebih sejahtera lagi.

Sebagai pendekar anak, Anda bisa melakukan donasi kapanpun dan dimanapun Anda berada. Dengan memanfaatkan gadget yang Anda miliki, Anda bisa mengunjungi website resmi donasi UNICEF Indonesia di laman https://supportunicefindonesia.org dan melakukan donasi setiap bulannya. Selain itu, melakukan donasi setiap bulannya juga bisa dilakukan secara otomatis melalui fitur autodebet yang disediakan. Pendekar anak juga dimudahkan oleh proses pembayaran donasi yang fleksibel serta mendapatkan laporan perkembangan donasi di tiap bulannya. Bersama UNICEF Indonesia, menjadi pendekar anak terasa semakin mudah dan dapat mendatangkan banyak manfaat bagi anak Indonesia.

Categories
Berita Lifestyle

Menggapai Asa Majukan Daerah 3T di Indonesia Bersama Korindo

Tahun 2016 yang lalu adalah kali pertama aku lulus SMA dan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Yogyakarta, kalian mungkin sudah mengetahui kampus ku ini karena namanya begitu harum terutama di kalangan para pendidik. Tapi tidak perlu saya sebutkan lah yaa, untuk menjaga citra baiknya, he he. 
Di akhir tahun aku bertemu dengan seorang yang cukup mengispirasiku, badannya tegap, kulitnya putih dan hidungnya mancung, wajahnya kearab-araban. Usianya sekitar 25 tahun, asalnya dari daerah jawa timur. Sebut sana namanya “Suherman”.
Suherman adalah seorang pemuda yang gagah dan peduli dengan perubahan, hal tersebut yang membuatnya 2 tahun yang lalu mendaftarkan diri menjadi PPG SM3T (Program Sarjana Mendidik di daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM3T)) . Setelah diterima, ia berangkat kedaerah terpencil di sudut timur negara Indonesia. Sebuah desa tertinggal yang jauh dari hiruk pikuknya perkotaan, berada di tengah-tengah hutan dengan penerangan seadanya. Tugas resminya selama 2 tahun, 1 tahun mengabdi dan 1 tahun menjalani pendidikan lanjutan untuk menjadi PNS. Ini adalah salah satu foto kenang-kenanngan Suherman bersama PPG lainnya.
PPG Wates, Kulon Progo - UNY
PPG Wates, Kulon Progo
1 tahun mengabdi di daerah terpencil bukan waktu yang singkat, bahkan mendengar ceritanya membuatku sangat terharu. Saya hanya bisa kagum dan salut dengan usahnya, betapa besar jasa dan pengorbanannya.
Di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) memang tidak seperti di kota-kota besar yang semua mudah di dapat, di daerah 3T tidak ada mall-mall bangunan tinggi yang menjajakan segala kebutuhan manusia di sekitarnya, di daerah 3T juga tidak terdapat tower-tower tinggi pemancar sinyal untuk berkomunikasi, di daerah 3T akses jalan juga tidak semulus jalan disini, bahkan untuk kebutuhan pokok seperti air dan listrikpun masih kesulitan.
Masih teringat cerita Suherman sahabat saya 1 tahun lalu, bagaimana ia harus menghabiskan malamnya bersama teplok sebagai sumber cahayanya. Satu buah botol yang di isi minyak kemudian dipasangi sumbu menjadi satu-satunya penerang ketika dinyalakan dengan api, memang cukup berbahaya, tapi apa daya. Beruntung pak lurah berbaik hati memberi Suherman teplok yang agak canggih, ada kaca dibagian sisi samping untuk menjaga agar api tidak lari kemana-mana.
Dengan teplok tersebut, setiap hari sehabis sholat Isya’ ia sempatkan untuk menyelesaikan tugasnya sebagai guru, entah itu mengkoreksi jawaban murid atau sekedar membuat soal untuk tugas ke-esokan harinya. Suherman merasakan perbedaan yang sangat jauh, ketika dikota masih begitu ramai dengan aktivitas malam masyarakatnya, disitu benar-benar sepi dan sunyi. Semua warganya masuk rumah dan menghentikan segala aktivitasnya ketika matahari mulai terbenam.
Di keesokan harinya, ia harus segera bersiap diri dan bergegas untuk mengajar. Untuk urusan mandi, beruntung di dekat situ ada sumber air yang lumayan deras. Namun untuk keperluan mandi seperti sabun, sikat gigi dan lain-lain ia harus benar-benar bisa menghemat. Terkadang, ia titip warga disitu yang akan ke-kota untuk membeli kebutuhan pokok dan perlengkapan lainnya.
Yang membuat sangat sedih adalah keterbatasan komunikasi dengan keluarga, selama satu tahun ia harus bersabar tidak berkomunikasi dengan keluarga, ia harus buang jauh-jauh rasa rindunya agar tidak terus menusuk hatinya. Walaupun tetap bagaimanapun rasa rindu itu tetap hadir, untuk mengobatinya ia hanya memandang dua buah foto yang ada didalam tasnya. Satu foto berisi keluarga utuhnya, dan satu foto adalah dirinya dengan pujaan hatinya.
Itu hanyalah sedikit gambaran perjuangan di daerah 3T, namun begitu harapan Suherman jauh lebih besar dari rasa pahit yang ia rasakan. Malamnya mereka boleh saja gelap, tapi masa depannya jangan. Jalannya boleh rusak, tapi jalan menuju masa depan harus lebih mulus, segala fasilitas boleh ketinggalan tapi pendidikan haruslah masuk ke-merek. Agar nantinya para generasi penerus dapat memberi perubahan pada desa mereka, dan memberi sebuah cahaya kebahagian yang menerangi mereka setiap harinya.
Suherman memang fokus dalam memajukan dunia pendidikan di wilayah 3T, tentu masih sangat banyak kawan-kawan Suherman yang berjuang untuk kemajuan bangsa dan negara ini. Dan tentu saja tidak hanya di bidang pendidikan, tapi di bidang lain seperti kesehatan, ekonomi, lingkungan, pembangunan infrastruktur dan masih banyak lagi.
Wilayah 3T sudah seharusnya lebih diperhatin oleh pemerintah, agar mereka tidak semakin tertinggal dengan peradaban saat ini, agar mereka juga dapat merasakan manisnya kemerdekaan, dan pastinya agar mereka mendapatkan keadilan.
Ngomong-ngomong masalah Suherman yang mengabdi menjadi PPG SM3T jadi teringat dengan KORINDO, sebuah lembaga yang turut peduli dengan kehidupan di wilayah terluar dan tertinggal. Salah satu komitmennya adalah melalui pembangunan jalan, tempat tinggal dan infrastruktur utama yang menjadi bagian dari usaha pengembangan daerah. KORINDO juga menjadi perusahaan perintis dalam hal pelestarian lingkungan. Cukup salut dan bangga masih ada perusahaan yang peduli dengan nasib orang-orang di wilayah 3T, semoga perusahaan lain dapat mengikuti jejaknya yaa.. 
Sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat di wilayah 3T, ijinkan saya untuk turut memperkenalkan siapa KORINDO dan apa yang telah dilakukan KORINDO. Berikut adalah ulasannya :
Sekilas Tentang KORINDO
KORINDO merupakan sebuah perusahaan Indonesia yang didirikan pada tahun 1969 dan telah beroperasi selama 48 tahun. Perusahaan ini pada awalnya melakukan pengembangan hardwood yang kemudian beralih ke plywood/veener di tahun 1979, kertas koran di tahun 1984, perkebunan kayu di tahun 1993 dan mulai tahun 1995 sampai sekarang keranah perkebunan kelapa sawit.
KORINDO telah diakui dalam pengembangan sumber daya hutan yang baik dan sumbangsih yang diberikan kepada industri pengolahan terkait, sehingga menjadi sebuah kontriusi bermanfaat bagi perkembangan ekonomi di Indonesia. KORINDO juga dikenal atas keberhasilannya dalam memasok kertas koran domestik serta memenuhi seruan pemerintah untuk melakukan pembaruan dalam industri kerta koran yang sebelumnya sangat bergantung pada produk kerta koran impor. 
Industri ramah lingkungan
Sumber : korindo.co.id
KORINDO telah berhasil mengembangkan industri ramah lingkungan melalui usaha hutan tanaman dan perkebunan kelapa sawit, dengan pengembangan ini juga meningkatkan nilai ekonomi yang diperoleh dari hasil hutan. Pengembangan ini terutama dilakukan di wilayah-wilayah Indonesia yang tertinggal. Sehingga dapat membantu perekonomian mereka dan turut memajukan wilayah tersebut. 

Membangun dan Memajukan Wilayah 3T Bersama KORINDO
Wujud nyata kepedulian KORINDO di wilayah tertinggal adalah dengan melakukan pembangunan jalan dan tempat tinggal serta pembangunan besar-besaran pada infrastuktur utama di wilayah-wilayah tersebut. Pada intinya KORINDO berkomitmen untuk bangun daerah perbatasan jadi terasnya Indonesia.

Lebih dari 10.000 pekerja di Aisiki, yang merupakan distrik bisnis utama di Papua, dan juga telah membangun pusat pengembangan keahlian penduduk lokal sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan.

Melalui CSR (Corporate Social Responsbility), KORINDO membuat program-program guna membangun hubungan yang harmonis, menguntungkan dan berkelanjutan antara masyarakat dan para pemangku kepentingan. 5 pilar utama program CSR KORINDO antara lain dalam program Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Lingkungan, Infrastruktur dan Lembar Fakta.
Peduli Pendidikan Bersama KORINDO
KORINDO juga sebagai Perintis dalam Pelestarian Lingkungan
Melalui kegiatan CSR berupa pemberian bantuan usaha di perkebunan karet dan penyediaan pelatihan di sektor peternakan unggas, KORINDO membantu masyarakat untuk menciptakan mata pencaharian mereka sendiri. Sehingga masyarakat dapat memperoleh penghasilan tambahan dari situ. KORINDO juga merupakan perusahaan perintis dalam hal pelestarian lingkungan, beberapa kegiatannya dapat berupa bersih-bersih sungai, penanaman pohon pada “Hari Lingkungan Nasional” dan lain-lain.
Korindo dan pelestarian lingkungan
Sumber : korindo.co.id
Mari juga dukung KORINDO agar selalu membantu mereka di wilayah-wilayah 3T, minimal dengan share artikel ini ke teman-teman kalian. Semoga langkah kita bersama KORINDO dapat membawa Perubahan untuk Indonesia yang Lebih Baik. Good Luck buat kalian semua.
Categories
Berita Lenovo Smartphone

Hp Android Lenovo 500 Ribuan Murah Meriah

Hp Android Lenovo 500 Ribuan – Perusahaan Lenovo sebagai perusahaan elektronik juga terus berkompetisi dalam hal hp. Untuk dapat memenangkan pasar di segala segmen ekonomi, maka ia mengeluarkan hp dengan berbagai harga.
Tidak seluruh produk yang dikeluarkan adalah mahal, karena ada beberapa yang bahkan berada di bawah Rp. 500.000. Keseluruhan dari hp Lenovo yang ditampilkan merupakan layar sentuh yang juga telah dilengkapi dengan fitur Android. Anda sangat penasaran dengan hp apa sajakah itu, dapat dilihat di bawah ini.

Lenovo A Seri dan S Seri

lenovo a1000
lenovo a1000
Ada banyak sekali seri atau tipe yang dikeluarkan oleh perusahaan Lenovo. Hanya saja yang memiliki harga sekitar 500 ribuan tidak banyak. Daftar dapat dilihat di bawah ini mengenai Hp Android Lenovo 500 Ribuan.
1. Lenovo A1000
Hp tipe ini dapat dibeli dengan harga Rp. 677.946. Layar daro hp ini adalah sebesar 4 inchi dan berat yang sangat ringan yaitu 132 gram. Bagian kamera belakang memiliki resolusi 5-MP dan kamera depan VGA. Jangan mengharapkan untuk mendapatkan fasilitas kamera yang bagus saat membeli hp jenis ini. Sedangkan untuk fitur Android adalah bertipe Android 5.0 Lollipop.
2. Lenovo A316i
Jenis ini dapat dibanderol dengan harga Rp. 799.000 dan berat total sebesar 121 gram. Ukuran layar yaitu 4 inchi dan menggunakan Android 4.2.2. Jelly Bean. Kamera belakang sebesar 2-MP dan tidak memiliki kamera depan.
3. Lenovo S560
Hp yang satu ini seperti termasuk kedalam hp Lenovo dengan harga termurah yang mana dijual hanya seharga Rp.499.000. Hp ini memiliki spesifikasi seperti berat sebesar 155 gram dan layar sebesar 4 inchi. Sedangkan untuk fitur lainnya menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Kamera belakang sebesar 5-MP dan kamera depan hanya VGA.
4. Lenovo S720
Hp Lenovo S720 pertama dirilis pada tahun 2013 dan kini dapat dibeli dengan harga yang sangat murah yaitu Rp. 779.000. Hp ini memiliki fitur berupa Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich. Kamera belakang sebesar 8-MP dan kamera depan hanya 1-MP. Hp ini tersedia dalam dua warna yaitu putih dan merah muda.
5. Lenovo A690
Hp Lenovo saat ini dijual dengan harga Rp. 920.000. Hp ini termasuk kedalam hp yang paling mahal bila dibandingkan dengan tipe hp yang lainnya. Hp ini pertama kali dirilis pada tahun 2013 dan dilengkapi dengan fasilitas Android 22.3.6 Gingerbread. Kamera belakang sebesar 3.15-MP dan tidak memiliki kamera depan.
Lenovo A690 memiliki berat yaitu 134 gram dan ukuran layar hanya 4 inchi. Sedangkan untuk kapasitas memori internal adalah sebesar 512 GB. Hp ini masih menggunakan baterai ion Lithium dengan kapasitas daya sebesar 1500mAh.
Jadi itu adalah Daftar hp Android Lenovo 500 Ribuan yang sangat aman bagi kantong Anda. Semoga bermanfaat.
Categories
Berita Smartphone

Ini Versi Android Terbaru di Tahun 2018 : Android 9 Pie

Yogyakarta, Ahmaddzaki.id – Di bulan mei 2018 yang lalu Google resmi meluncurkan OS terbaru untuk Android, yang kali ini oleh Google dijuluki dengan Android P yang merupakan versi yang ke-9 alias versi yang paling terbaru di tahun 2018 ini. 
Banyak yang menduga-duga kepanjangan dari “P” sebelumnya, tapi setelah google secara resmi mengumumkan bahwa kepanjangan dari “P” dalam OS Android versi ke-9 adalah “Pie”.
Versi Android Terbaru di Tahun 2018
Versi Android Terbaru di Tahun 2018
“Pie” sebagai kepanjangan dari Android P memang sudah sebagai tradisi google memakai nama makanan untuk para generasi sistem operasi pada android. Misal saja pada android versi sebelumnya, Android 8 yang disebut dengan Android O dengan julukan “Oreo”. Begitu juga versi android-android sebelumnya seperti :
Android 7 (N) julukannya “Nougat“.
Android 6 (M) julukannya “Marshmallow“.
Android 5 (L) julukannya “Lolipop“.
“Pie” adalah sebuah makanan yang berisi isian manis, biasanya sih dijadikan sebagai hidangan penutup. Ada juga jenis Pie yang memiliki varian rasa dan berisi daging.
Di awal peluncurannya tentu saja tidak semua android bisa menikmati OS terbaru ini, seperti yang dilansir di kompas.com 6/8/2018 mengatakan bahwa android 9 ini baru hadir untuk seri smartphone Pixel besutan Google melalui updet over -the-air.

Baca juga : Penyebab Kabel Charger iPhone Cepat Rusak

Tapi tenang saja, cepat atau lambat OS Android Pie versi beta (asli) ini akan bisa segera kalian nikmati kok. Tingga menunggu giliran saja. Diantara merek ponsel yang ikut antri android P ini antarai lain Sony, Xiaomi, Nokia, Oppo, VIvo, OnePlus dan Essential.
Tentu saja versi android terbaru di tahun 2018 ini sudah mengalami pengembangan-pengembangan fitur dari versi sebelumnya, salah satu fitur terbarunya adalah “dark mode” yang dapat membuat tampilan menjadi gelap, cocoknya sih digunakan pada saat malam hari dan minim penerangan.
Ada juga fitur digital wellbeing, new navigation, smarter settings, smarter app suggestion, new screenshoot tool dan lain sebagainya. Sabar yaa, android 9 baru dalam perjalanan menuju ke Indonesia, xi xi xi. 

Baca juga : Fitur Terbaru dari WhatsApp Kini Bisa Video Call dengan 4 Orang

Categories
Aplikasi Berita

Fitur Terbaru dari WhatsApp Kini Bisa Video Call Dengan Empat Orang

Ahmaddzaki.id, Yogyakarta – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi chatting paling populer saat ini, yaa WhatsApp. Seperti yang dilansir dari CNet bahwa WhatsApp mengeluarkan fitur terbarunya yang memungkinkan penggunanya bisa melakukan video call hingga 4 orang.
Sebelumnya WhatsApp hanya mendukung video call untuk dua orang saja. Fitur video call ini diperkenalkan oleh WhatsApp di tahun 2016. Tapi WhatsApp kemudian melakukan sedikit inovasi sehingga pengguna WhatsApp dapat menikmati video call bersama empat orang saja. Bahkan fitur ini sudah dapat dipakai untuk perangkat iOS dan Android.
Tentu saja fitur ini akan memberikan suasana baru, terutama bagi mereka yang sering bergerombol atau bagi mereka yang ingin melepas rindu bersama teman-temannya. Bakalan asik pokoknya. Saya ngebayanginnya bisa juga digunakan untuk rapat online, iyees rapat online dengan 4 orang atau group kecil seru kali yaa.
Fitur terbaru dari WhatsApp
Fitur terbaru dari WhatsApp
Untuk dapat memulai fitur ini, pengguna diharuskan update terlebih dahulu ke versi terbaru. Setelah itu melakukan panggilan ke satu pengguna, setelah terhubung bisa menekan ikon ‘tambah peserta” di sudut kanan atas. 
Saya sendiri juga belum mencoba secara langsung fitur ini, tapi sumpah bikin penasaran banget. Kata pihak WhatsApp setiap video call yang ditambahkan akan terenskripsi end-to-end.
Di sisi lain, Apple juga berencana untuk menyaingi apa yang telah dikeluarkan WhatsApp, bahkan Apple berencana membuat Group Face Time yang tidak hanya bisa untuk 4 orang saja, tetapi bisa digunakan untuk 32 orang. Terbayang ngga sih, satu kantor video call an bersama, wkwk.
Sayangnya fitur dari Apple ini hanya bisa dinikmati oleh mereka yang memakai iPhone dan iPad yang ada aplikasi Group Face Time, denger-denger sih hanya ada pada iOS 12. 
Melihat dari sejarahnya, fitur video call pernah dikembangkan dalam Facebook dengan fitur yang bernama F8. Video call juga bisa digunakan melalui Instagram. Kita tunggu saja perkembangan teknologi khususnya dalam fitur video call ini.
Baca juga : Cara Cek Sisa Kuota Internet Indosat Im3 Ooredoo
Categories
Berita Tips n Trik

Tidak Pernah Terbayangkan, Ini 5 Dampak Negatif Teknologi Yang Memprihatinkan

Selamat datang guys di ahmaddzaki.id yang akan membahas mengenai dunia teknologi. Yang khusus kali ini adalah tentang dampak negatif teknologi yang sangat memprihatinkan. Teknologi seyogyanya mampu membantu dan memudahkan pekerjaan manusia, tapi dibalik fungsinya yang sangat penting tersebut ternyata membawa dampak negatif pula.
Misalkan saja pada teknologi komunikasi dan internet, terjangkaunya smartphone membuat seseorang dengan mudah memiliki barang kecil yang canggih ini. Ditambah akses internet yang murah, bahkan gratis di tempat-tempat tertentu tentu saja akan membuat seseorang bebas menjelajahi internet.
Masalahnya, internet selain memiliki segudang manfaat tetapi juga memiliki dampak negatif bagi mereka yang tidak menggunakannya di jalan yang benar. Apa sajakah dampak negatif teknologi di zaman sekaran ini? Simak ulasannya berikut :
1. Hoaks
hoaks
sumber : tribunnews.com
Mungkin 10 tahun yang lalu masyarakat Indonesia masih terasa aman dan damai dengan tidak adanya berita-berita yang tidak bisa dipastikan kebenarannya alias hoaxs. Dulu, berita mungkin hanya dari radio atau televisi saja, tapi sekarang berita bisa dari mana saja, dari facebook, twitter, instagram, website yang kemunculannya akan sangat-sangat mudah untuk disebarluaskan. 
Kasus hoaks semacam ini sudah masuk secara intensif, dan itu juga menjadi permasalahan di berbagai negara termasuk Indonesia, masalahnya hampir semua hoaks diciptakan secara sengaja untuk mengintervensi kalangan tertentu. Berdasarkan data, hoaks paling menjamur yaitu di bidang politik. 
Tinggal masyarakatnya saja yang perlu dibekali untuk menangkal hoaks, dan tindakan tegas dari penegak hukum kepada para pelaku penyebar hoaks diharapkan mampu mengatasi hoaks di Indonesia.
2. Demam Gadget
demam gadget, dampak negatif teknologi
sumber : merdeka.com
“Mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat”. Rasanya menjaadi ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan kondisi kalangan muda saat ini, mereka menggunakan gadget sudah tidak mengenal tempat, ngga di rumah, di sekolah, di mall bahkan dikelas pun mereka juga bermain gadget. Kita bisa melihat secara langsung pada saat momen-momen berkumpul, orang lebih sibuk dengan gadgetnya ketimbang dengan orang yang ada di depannya. Fenomena ini belum lama terjadi, dan menjadi salah satu dampak negatif akan adanya gadget dalam kehidupan manusia.
3. Hilangnya Permainan Tradisional
hilangnya permainan tradisional
sumbe : news.okezone.com
10 tahun yang lalu masih teringat di pikiran saya, bermain kelereng hingga sore hari, tidak hanya bermain kelereng, saya juga bermain tekongan, gobag sodor, kapal-kapalan dan juga petak umpet. Namun, kok rasa-rasanya permainan tersebut sudah mulai hilang dan terganti dengan hadirnya game-game online dan game smartphone seperti mobile legend, angry birds dan lain sebagainya. Fenomena hilangnya permainan tradisional ini tidak lain disebabkan oleh adanya teknologi yang berkembang sangat pesat.
4. Konten Negatif dan Rusaknya Moral
konten negatif dan rusaknya moral
sumber : papua.bisnis.com
Internet membawa dampak negatif pada penyeberan konten-konten negatif seperti pornografi dan tindak kekerasan. Apalagi penyebaran tersebut dapat diakses dengan bebas oleh para pengguna internet. Tentu akibatnya tidak hanya jangka pendek, tapi juga jangka panjang seperti rusaknya moral, meningkatnya tindak kriminal dan lain sebagainya. 
5. Budaya Mencaci
Makin mudah memperoleh informasi, makin mudah pula memberikan reaksi. Dimana sekarang publik sangat mudah mengekspresikan bentuk kekecewaanya atau kebenciannya kepada individu yang menuai banyak skandal atau yang tidak disenanginya.
Yuk, jani pengguna teknologi yang cerdas. Gunakan teknologi untuk memudahkan kita, atau malah bisa memanfaatkan teknologi sebagai sumber penghasilan.
Categories
Berita Blog Competition Sekilas Info

Saatnya Macan Asia Bangkit dan Raih Kejayaan, Yuk Dukung Bersama Asian Games 2018

Ahmaddzaki.id – Sebentar lagi ajang Asian Games 2018 akan diadakan di Indonesia, sebanyak 45 negara akan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya dalam ajang ini. Flasback 4 tahun silam, Indonesia tidak masuk 10 besar dalam Asian Games 2014 yang bergelar di kota Incheon, Korea Selatan. Tapi kami tetap bangga dengan Indonesia, karena pastinya untuk mencapai peringkat 17 itu saja bukan hal yang mudah, perlu kerja keras dan konsistensi yang tinggi.
Semoga saja kita bisa belajar dari Asian Games 2014 yang lalu, kita bisa mengkoreksi dan memperbaiki yang pada akhirnya akan meningkatkan prestasi di ajang akbar senegara Asian ini.
Indonesia menjadi tuan rumah dalam Asian Games 2018 tidak hanya sekarang, di tahun 1962 kita juga pernah menjadi tuan rumah yang pada waktu itu prestasi kita begitu gemilang. Hingga kemudian dijuluki sebagai macan asia. 
Di tahun 1962 tercatat Indonesia berhasil menduduki posisi dua, yang mana pada waktu itu posisi satunya adalah Jepang yang konon waktu itu memang sebagai andalan dalam kancah olahraga. 
Kala itu Indonesia berhasil menjadi macan asia yang disegani oleh negara lain, ini juga sesuai dengan misi Presiden Soekarno yang ingin membuktikan kepada seluruh dunia bahwa Indonesia yang kala itu baru merdeka dapat berjaya di bidang olahraga. Untuk itu maka dibangunlah stadion di Jakarta yang saat ini kita menegnalnya sebagai Gelora Bung Karno. Sehingga, untuk yang kedua kalinya Gelora Bung Karno akan dipakai lagi sebagai tempat perhelatan akbar ini diselenggarakan.
Pembangunan Gelora Bung Karno untuk Asian Games 1962
Pembangunan Gelora Bung Karno untuk Asian Games 1962
Akankah tahun ini Indonesia bisa bangkit dan raih kejayaan di Asian Games 2018?
Bukan tidak mungkin kita mengulang manisnya sejarah di tahun 1962, kita punya atlet-atlet yang akan menjadi andalah selama perhelatan akbar ini berlangsung. Beberapa atlet tersebut antara lain : 
1. Liana Natsir dan Tantowi Ahmad (Bulutangkis)
2. Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)
3. Iqbal Candra Pratama (Pencak Silat)
4. Lindswell Kwok dan Felda Elvira Santoso (Wushu)
Itu adalah beberapa atlet yang menjadi andalah Indonesia, tentu saja masyarakat Indonesia tidak hanya menaruh harapan pada ke-empat atlet andalan tersebut. Tapi semuanya dapat memberikan yang terbaik untuk negara kita. 
Berdasarkan berita yang kami peroleh dari berbagai sumber, Indonesia menargetkan akan masuk 10 besar dengan minimal perolehan medali sebanyak 20 emas, perkiraan cabang olahraga yang diperkirakan akan menjuarai antara lain panahan (1 emas), bulutangkis (2), atletik (1), boling (1), bridge (2), kano/rowing (1), sepeda (2), jetski (2), karate (1), paragliding (1), pencak silat (2), sport climbing (1), taekwondo (1), angkat besi (1), dan wushu (1).  Tetapi tim bumi pertiwi tetap optimis dengan cabor yang lain.

Saatnya Macan Asia Bangkit dan Raih Kejayaan
Saatnya Macan Asia Bangkit dan Raih Kejayaan
Maka dari itu selain persiapan atlet yang maksimal dan strategi yang baik dibutuhkan juga dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia. Dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia akan memberikan energi positif kepada para atlet kita, akan memberikan semangat yang membakar.

Kita percaya Indonesia yang sempat dijuluki sebagai macan asia yang tertidur, akan bangkit dan raih kejayaan dalam Asian Games 2018. InsyaAllah dengan tekad dan kerja keras para atlet dan pelatihnya, serta ditambah doa dan dukungan dari seluruh masyarakat kita, Indonesia dapat meraih bintang dan masuk 10 besar dalam perhelatan se-Asia ini. Ayoo, kita serukan dan bangunkan macan Asianya !!

Lalu bagaimana cara kita memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018??
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendukung Indonesia dalam asian games 2018, berikut 5 langkah mudah #dukungbersama Asian Games 2018:
1. Doa Bersama
Ininih yang wajib dilakukan sebagai warga negara yang baik, doakan mereka yang sedang berjuang membela negara kita. Mereka butuh doa dan dukungan kita, semoga aja dengan doa 261,1 juta jiwa atau seluruh masyarakat Indonesia dapat mempermudah jalan para atlet dalam meraih medali emas. Jadi jangan sampai kamu tidak termasuk orang yang mendoakan para atlet yaa. Simple kan 🙂
2. Tonton langsung, dan dukung langsung
Atau jika kamu kurang puas hanya dengan berdoa saja, kamu bisa lhoo datang langsung dan saksikan pertandingan-pertandingan di Asian Games 2018. Tentu saja kamu datang buat dukung Indonesia kan, bukan dukung negara lain. Tiketnya bisa dibeli di website resminya asiangames2018.id. Sampai ketemu saya disana yaa :), semoga aja saya juga diijinkan ikut mendukung langsung para atlet kebanggaan Indonesai (Aamiin).
 
3. Bantu viralkan
Lagi heboh-hebohnya Piala Dunia 2018, jangan sampai membuat kita lalai bahwa ada yang jauh lebih penting lagi yaitu Asian Games 2018. Selain kita sebagai tuan rumah, juga kita pengen Indonesia menjadi 10 besar dan menjadi Macan Asia yang gagah perkasa. Untuk itu perlu dukungan dan doa dari masyarakat, agar semua masyarakat dapat berperan aktif mendukung acara ini, yuk bantu sebarkan dan viralkan aksi #dukungbersama Asian Games 2018 ini.

4. Tertib dan Patuh Hukum
Karena kita posisinya sebagai tuan rumah, selain berbangga diri juga harus menjaga diri. Menjaga diri sama saja menjaga nama baik Indonesia. Dengan apa? Dengan tertib dan patuh hukum, jangan sampai saat para atlet menikmati Indahnya nusantara kita malah membuat kerusuhan atau pelanggaran. Intinya harus lebih tertib lagi untuk menjaga nama baik negara kita, yaa bisa dengan tertib berlalu lintas, menjaga kebersihan, bijak bersosial media, tidak bertindak kejahatan atau melanggar hukum sampai berperilaku sopan dan ramah saat bertemu wisatawan asing atau para atlet dari negara lain. Salah satunya torch relay yang akan dibawa keliling Indonesia, pokonya harus tertib berlalu lintas yaa :).

5. Ikuti aksi #DukungBersama Asian Games 2018 
Kamu yang masih muda jangan sampai ketinggalan untuk ikuti aksi ini, aksi #dukungbersama ini dapat kamu ikuti dengan mengikuti berbagai kompetisi dan acara yang diadakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi. Ini juga dalam mendukung program pemerintah yang nomer 3 yaitu “viralkan Asian Games 2018”. Kompetisi yang bisa diikuti antara lain lomba blog, lomba foto, lomba vlog, dan lomba gapura. Tentu saja hadiah juataan rupiah menantimu. So, tunggu apa lagi kunjungi dukungbersama.id untuk info selanjutnya.

Dukung Asian Games 2018
Sumber : dukungbersama.id
Harapan kami sebagai warga Indonesia, semoga para atlet dipermudah jalannya dalam meraih medali emas. Dan apa yang dicita-citakan banga Indonesia untuk masuk kedalam 10 besar dapat terwujud. Aamiin. Ayook #dukungbersama Asian Games 2018. Saatnya MACAN ASIA Bangkit dan Raih Kejayaan di Asian Games 2018.

Categories
Berita The Story Of My Life

Berawal Dari Keluarga Kecil Sebarkan Energi Of Asia, #DukungBersama Asian Games 2018

Tinggal 36 hari 13 jam 53 menit lagi semenjak artikel ini ditulis Asian Games 2018 akan dimulai, menariknya Asian Games kali ini diselenggarakan di negara kita tercinta. Ya, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan akbar se-negara negara di Asia. 45 negara dengan atlet-etlet terbaiknya akan berkompetisi membela negaranya masing-masing.
Kita sebagai tuan rumah memiliki tugas dobel, yang pertama kita sebagai tuan rumah sebagai penyelenggara Asian Games 2018, dan yang kedua kita juga sebagai peserta dalam ajang ini. Tentu ini butuh dukungan dari segenap bangsa agar Asian Games 2018 dapat terselenggara dengan baik dan juga dapat mendominasi juara di cabang-cabang olahraga yang dilombakan.
Kita yang diamanahi sebagai tuan rumah bukan untuk dibebankan atau direpotkan, justru kita merasa banga menjadi salah satu negara yang menjadi tuan rumah di ajang paling bergensi se-Asia ini. Akan banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dalam ajang kompetisi ini, diantaranya negara kita akan lebih dikenal lagi oleh bangsa-bangsa lain, meningkatnya devisa karena ada ribuan atlet dan para pendukungnnya yang datang ke Indonesia. Di sektor ekonomi dan pariwisata pun diperkirakan akan mendapatkan dampak positif dengan adanya Asian Games 2018.
Pemerintah melalui berbagai media juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk #dukungbersama sukseseskan Asian Games 2018. Berbagai kompetisi dan acara juga diadakan untuk merakyatkan dukung bersama ini. Di kantor-kantor pemerintah, kepolisian hingga tempat-tempat umum juga ada spanduk bertemakan Asian Games 2018.
Pemerintah kita sudah berupaya semaksimal mungkin dalam mensukseskan ajang akbar ini, tidak hanya dari segi teknis di lapangan saja tapi juga diseluruh  sudut Indonesia, karena sejatinya kita membawa nama Indonesia, dan Indonesia tidak hanya Palembang dan Jakarta saja tapi semua daerah.
Jika pemerintah saja sudah memaksimalkan, maka pertanyaan selanjutnya. Apa yang kita lakukan  untuk dukung Asian Games 2018? Terlebih lagi saat ini sedang ramai-ramainya Piala Dunia 2018 sehigga akan lebih sulit dalam menviralkan Asian Games 2018, tapi justru itu sebagai tantangan kita bersama. Maka yuk, tidak hanya pemerintah saja tapi semua kalangan turut dukung asian games 2018. 
Dari Keluarga Kecil Sebarkan Energi Of Asia
Dari Keluarga Kecil Sebarkan Energi Of Asia
Tulisan ini adalah salah satu bentuk dukungan dari saya dan keluarga kecilku untuk turut #dukungbersama Indonesia jaya di #AsianGames2018. Kamu pun juga bisa melakukannya bersama keluarga kecil yang kalian miliki.
Ketika serentak keluarga-keluarga kecil seluruh Indonesia mendukung Asian Games 2018, maka energi positif yang akan dihasilkan akan sangat besar. Dari keluarga-keluarga kecil yang bersatu, akan tercipta keluarga besar yang kita sebut sebagai negara Indonesia.

5 Langkah Dukung Atlet Indonesia di Asian Games 2018
Kami sekeluarga akan selalu mendukung para atlet untuk dapat menjuarai di ajang Asian Games 2018. Harapan kami ya semoga aja mendapatkan kemenangan, Indonesia masuk 10 besar dengan kemenangan terbanyak itu sudah cukup. Lalu bagaimana cara mendukungnya? Let’s go.

Dukung Asian Games 2018
Dukung Asian Games 2018
1. Berdoa bentuk dukungan moral terbaik
Salah satu bentuk dukungan moral terbaik adalah dengan doa, ini juga salah satu cara paling mudah dalam mendukung para atlet saat bertanding. Semoga saja diantara ketujuh anggota keluarga saya ada satu atau beberapa yang diijabah oleh Allah. Bila tidak ada ya semoja saja diantara doa 261,1 juta orang ada yang dikabulkan doanya. Maka dari itu mari kita semua mendukung dan mendoakan yang terbaik bagi atlet-atlet terbaik yang membawa nama bangsa kita di ajang Asian Games 2018.
2. Datang, Dukung dan Saksikan 
Bila kalian berada di Palembang dan Jakarta, wajiblah nonton secara langsung para atlet kita bertanding. Jadi supporter yang datang, dukung dan saksikan. Bagi yang diluar daerah juga jangan kalah, datang ke Palembang sekalian liburan. Bila kalian datang langsung berarti hebat. Saya akui sebagai warga negara yang cinta dengan Indonesia. Jangan lupa beli tiket nonton Asian Games 2018 dulu yaa!

3. Sevarkan dan Viralkan ke sosial media
Untuk meramaikan perhelatan ini dihapatkan semua lapisan masyarakat berperan aktif, maka dari itu kita perlu menyebarkan dan menviralkan untuk bersama-sama mendukung Asian Games 2018. Ajang anak, bapak, ibu, om, tante, teman, gebetan, sampai mantan untuk ikut menviralkan dan #dukungbersama Asian Games 2018.

Viralkan #AsianGames2018
Viralkan #AsianGames2018
4. Jaga ketertiban bantu sukseskan Asian Games
Karena Asian Games 2018 diselenggarakan di negara kita, maka dari itu kita harus jadi tuan rumah yang baik. Salah satunya adalah jaga ketertiban, dari mulai tertib berlalu lintas sampai dengan tidak melakukan pelanggaran hukum, plus jangan lupa jangan buang sampah sembarangan yaa.. Kami sekeluarga pasti akan selalu menjaga ketertiban, dan akan saling mengingatkan untuk tetap menjaga ketertiban selama Asian Games 2018 dan seterusnya juga sih.

5. Ikuti acara dan kompetisinya
Dalam rangka memberikan dukungan secara nyata, pemerintah melalui Kementrian Informasi dan Komunikasi menggelar aksi dukung bersama yang diwujudkannya dengan berbagai acara dan kompetisinya. Nah kamu bisa ikut acara atau kompetisinya seperti yang saya lakukan saat ini. Kamu bisa pilih mau ikut lomba blog, foto, atau lomba vlog. Informasinya dapat dilihat di dukungbersama.id
Yuk, dari keluarga kecil dukung bersama atlet Indonesia agar dapat meraih bintang dan jadi juara di Asian Games 2018. #dukungbersama #asiangames2018
Categories
Berita Sekilas Info

Selamat datang Ahmaddzaki.id, Semoga Menjadi Web Pembawa Perubahan dan Penuh Inspirasi / 25 Ramadhan 1439

Bismillahhirrahmanirrahim, Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.. Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah swt. Dan Sholawat mari tetap kita curahkan kepada Nabi kita Muhamaad SAW.
Dengan menyebut nama Allah dan rasa sukur serta sholawat nabi, saya membuat web ini. Tepat di hari Kamis, tanggal 9 Juni 2018 atau bertepatan dengan 25 Ramadhan kami membuat website dengan dengan domain yang sudah TLD ahmaddzaki.id. Di hari ini juga saya dilahirkan, yaitu di tanggal 25 Ramadhan. Harapannya semoga ahmaddzaki.id dapat terus berkarya dan membawa manfaat bagi kalian semua.
Mengapa saya ambil nama ahmaddzaki.id?

Ahmad merupakan nama lain dari Nabi Muhammad SAW, dan dzaki memiliki arti cerdas. Saya pengen punya anak yang saya beri nama Ahmad Dzaki Al Fatih. Semoga dapat terwujud beberapa tahun mendatang.
Ahmaddzaki.id
Ahmaddzaki.id
Mohon doa restu dan dukungannya ya teman-teman. Mari kita buat gerakan yang baik, gerakan yang penuh manfaat, gerakan yang mengajak kedalam kebaikan.