Berikan contoh bagaimana perubahan teknologi berpengaruh terhadap keputusan konsumen!

Kehadiran teknologi memungkinkan konsumen untuk mencari tahu informasi produk dan jasa (termasuk harga) dengan mudah, efisien, dan yang paling penting dari rumah mereka yang nyaman. Saat ini sebelum orang melakukan pembelian biasanya akan mencari review terlebih dahulu di google, apakah produk ini terpercaya, apakah produk ini aman, apakah ada produk lain yang lebih bagus, lebih murah dan lain sebagainya.

Adanya teknologi membuat informasi terbuka, dan dengan begitu konsumen dapat lebih dalam mengetahui informasi tentang produk. Dengan kata lain kehadiran teknologi dapat mempengaruhi keputusan konsumen bila dilihat dari sisi informasi produk. Contoh lain misalnya karena munculnya banyak e-commerce membuat konsumen semakin terbiasa berbelanja online. Awalnya masih sedikit orang yang berbelanja online, namun seiring berjalannya waktu belanjan sudah biasa bahkan menjadi kebiasaan.