Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi Kecelakaan Diri
Amankan Mobilitasmu Dengan Asuransi Kecelakaan Ini – Menurut teori kebutuhan Maslow manusia memiliki hierarki kebutuhan yang dimulai dari kebutuhan dasar yang harus dipenuhi atau dalam teorinya disebut sebagai kebutuhan fisiologis. Kebutuhan fisiologi merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi untuk mempertahankan hidupnya, kebutuhan ini meliputi makan, tempat tinggal, dan pakaian.
Setelah kebutuhan fisiologis terpuaskan, lanjut ke tingkat 2 yaitu kebutuhan akan rasa aman. Rasa aman yang dimaksud meliputi aman fisik, stabilitas, ketergantungan, perlindungan, kebebasan dan rasa aman dari hal-hal seperti perang, bencana, teror, kecelakaan dan lain sebagainya.
Rasa aman memang mahal harganya, tidak semua orang bisa memenuhi kebutuhan yang satu ini. Setiap manusia hanya berusaha untuk lebih merasa aman, karena pada dasarnya pasti ada rasa ketakutan di dalam setiap manusia.
Salah satu bentuk usaha untuk lebih merasa aman adalah dengan mengasuransikan diri kita sendiri dan apa yang kita miliki. Apalagi jika pakerjaanmu memiliki risiko yang tinggi seperti di pertambangan, kelistrikan, dan teknik nuklir, maka kamu membutuhkan perlindungan tambahan berupa asuransi kecelakaan diri.
Bahkan untuk kamu yang memiliki pekerjaan tidak berisiko tinggi, tapi sering bermobilisasi atau berpindah dari satu kota ke kota lain maka juga butuh asuransi ini. Sehingga ketika terjadi apa-apa (*walaupun kita tidak ingin), asuransi dapat membantu kita meringankan musibah yang terjadi.

Apa itu Asuransi Kecelakaan Diri?

Dilansir dari laman prudential.co.id, asuransi kecelakaan diri merupakan asuransi yang memberikan perlindungan kepada nasabah terhadap risiko yang dialaminya seperti : kematian, cacat total, dan biaya pengobatan akibat kecelakaan.

Lalu mengapa kita harus memiliki asuransi kecelakaan diri

Perlindungan asuransi
Perlindungan asuransi
Beberapa perusahaan besar terkadang memberikan asuransi ketenagakerjaan untuk para pekerjanya, namun Anda juga masih butuh perlindungan tambahan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman tentunya.
Asuransi ini akan berguna apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kematian, cacat total dan biaya pengobatan akibat kecelakaan.
Setiap orang memiliki risiko terjadi itu, hanya mungkin tingkat risikonya berbeda-beda. Ada yang berisiko tinggi, ada juga yang risikonya rendah. Maka tinggal tanyakan saja pada diri sendiri, kira-kira butuh tidak yaa asuransi kecelakaan diri? Tentu saja dengan pertimbangan pekerjaan saat ini, risikonya, biaya, keluarga dll.
Nah dibawah ini ada beberapa alasan mengapa kita harus memiliki asuransi kecelakaan diri, kira-kira apa ya? Check it out :

1. Rasa Aman dan Nyaman

Kecelakaan bisa datang kapan saja. Ketika bekerja kita butuh rasa aman dan nyaman agar pekerjaan kita maksimal serta totalitas. Hal itu bisa kita dapatkan salah satunya melalui asuransi kecelakaan diri seperti produk dari prudential yaitu Asuransi PRUPersonal Accident Death & Disablement Syariah.
Namun juga tidak boleh terus menyepelekan keselamatan diri dan SOP pekerjaan. Kehati-hatian harus tetap kita kedepankan, walaupun sudah memiliki asuransi namun tetap tidak mau kan terjadi kecelakaan.

2. Tabungan masa depan

Asuransi tidak hanya berfungsi sebagai perlindungan saja, tapi juga sebagai tabungan masa depan yang bisa digunakan suatu saat nanti. Sebagai contoh, ketika sudah tidak bisa bekerja lagi maka pihak asuransi akan memberikan uang pertanggungan yang bisa digunakan sebagai modal usaha atau kebutuhan yang lain.

3. Biaya Pengobatan Ditanggung

Biaya pengobatan rumah sakit akan ditanggung apabila terjadi kecelakaan, Anda tidak perlu khawatir lagi masalah biaya. Keluarga Anda pun tidak perlu pusing-pusing memikirkan biaya pengobatan, cukup fokus pada permasalahan yang ada.
Nah kurang lebih itu 3 alasan mengapa kita harus mengamankan mobilitas dengan asuransi kecelakaan diri, yang terpenting adalah setiap diri kita punya kebutuhan masing-masing. Jika kebutuhan akan perlindungan kecelakaan diri itu penting bagi Anda, silahkan gunakan asuransi ini.